Table of Content

Tutorial Untuk Download File Dari Google Drive

Tutorial Untuk Download File Dari Google Drive - Bagaimana cara download file dari google drive dan mengunduh file di akun google drive dengan mudah, nah ditulisan saya pada artikel di blog sederhana ini akan membahasnya beserta dengan memberikan tips-tips dan langkah-langkah maupun beserta gambar dan juga keterangannya, bertujuan supaya para sobatku, bisa lebih mudah memahami dan menerapkannya dari akun google drive sobatku tentunya.
Tutorial Untuk Download File Dari Google Drive - Bagaimana cara download file dari google drive dan mengunduh file di akun google drive dengan mudah, nah ditulisan saya pada artikel di blog sederhana ini akan membahasnya beserta dengan memberikan tips-tips dan langkah-langkah maupun beserta gambar dan juga keterangannya, bertujuan supaya para sobatku, bisa lebih mudah memahami dan menerapkannya dari akun google drive sobatku tentunya.
Tutorial Untuk Download File Dari Google Drive
Pada saat ingin mengunduh file-file dari akun google drive, tentunya masih banyak para sobat-sobatku semuanya belum mengetahui atau karena masih pemula, dan akhirnya jadi kurang paham, nah ketika sobat menemukan artikel saya yang membahas topik pembahasan saya yaitu Tutorial Untuk Download File Dari Google Drive, dari mesin pencarian google, maka sobat sudah sangat tepat sekali, karena ditulisan saya pada artikel kali ini akan tentunya membahas beserta dengan langkah-langkah, untuk itu yuk sobat dibaca dan disimak baik-baik ya para sobatku semuanya.

Akan tetapi sobatku semuanya, apakah sobat sudah tahu apa itu google drive dan fungsi google drive bagi kita ? nah, untuk itu sobatku, sebelum ketopik pembahasan ditulisan saya pada artikel kali ini, saya terlebih dahulu menjelaskannya, bertujuan supaya sobat lebih mudah memahami dan mempelajarinya, sebagai berikut.

Apa Yang Dimaksud Google Drive Dan Fungsi Google Drive

Google Drive memudahkan para penggunanya untuk menyimpan file dengan berbagai jenis dan ukuran melalui internet dengan akun Gmail yang dimiliki,besaran penyimpanan Google Drive untuk layanan gratisnya sebesar 15 GB dan dapat ditambahkan dengan jumlah pembayaran tertentu.

Jenis File Apa Saja Yang Dapat Disimpan Di Google Drive ?

Nah, sobatku berikut ini merupakan jenis format file yang bisa sobatku semuanya simpan di akun google drive sobat tersebut.
  • File arsip (.ZIP, .RAR, tar, gzip)
  • Format audio (MP3, MPEG, WAV, .ogg, .opus)
  • File gambar (.JPEG, .PNG, .GIF, .BMP, .TIFF, .SVG)
  • Markup/Kode (.CSS, .HTML, .PHP, .C, .CPP, .H, .HPP, .JS, .java, .py)
  • File teks (.TXT)
  • File video (WebM, .MPEG4, .3GPP, .MOV, .AVI, .MPEGPS, .WMV, .FLV, .ogg)
Jadi, itulah untuk rangkuman ditulisan saya pada penjelasan saya untuk artikel pada blog sederhana ini, yang bisa saya tuliskan dan rangkumkan sedemikian rupa, dengan bertujuan, supaya para sobat lebih mengerti dan memahami, beserta mempelajarinya, nah ketika sobatku sudah paham apa yang sudah saya jelaskan diatas, maka selanjutnya yuk mari kita lanjutkan kebagian dari inti pembahasan diartikel kali ini yaitu Tutorial Untuk Download File Dari Google Drive, untuk itu sobatku, yuk mari kita bahas dan sobat simak baik-baik dan baca sampai habis ya sobatku semuanya.

Tutorial Untuk Download File Dari Google Drive

Berikut ini, merupakan cara download file di google drive dengan langkah-langkah maupun tutorial beserta gambar dan juga keterangannya, agar mempermudah sobat memahami dan mempelajarinya ditulisan saya pada artikel kali ini ya sobatku, sebagai berikut.

Langkah-Langkah

1. Pertama-tama, untuk sobatku, terlebih dahulu membuka browser google chrome, baik dari handphone ataupun komputer.
2. Selanjutnya, sobat ketikkan kata kunci / keyword di kotak penelusuran google yakni Google Drive, lalu tekan enter dari keyboard sobatku tersebut, agar lebih jelas, bisa sobat perhatikan seperti tampak gambar dibawah ini, sebagai berikut.
Membuka dan mencari kata kunci google drive dari mesin pencarian google
Membuka dan mencari kata kunci google drive dari mesin pencarian google
3. Jadi sobatku semuanya, login pakai akun google drive sobat yah, namun setelah berhasil login di akun google drive milik sobat tersebut, maka sobat pilih Buka Drive.
4.Nah, sobat sudah berhasil untuk masuk ke dalam akun google drive milik sobat tentunya.
5. Selanjutnya sobat, akan melihat beberap file sobat yang pernah sobat upload ke akun google drive milik sobat tersebut.
6. Jadi, untuk download file dari google drive, maka terlebih dahulu pilih file di akun google drive milik sobat tersebut, dan pilih Download, agar lebih jelasnya,yuk diperhatikan seperti tampak pada gambar dibawah ini beserta keterangannya ya sobatku, berikut ini saya contohkan ya sobatku.
Memilih file yang akan di unduh dari akun google drive ke komputer
Memilih file yang akan di unduh dari akun google drive ke komputer

Keterangan

  1. Di akun google drive, terlebih dahulu sobat pilih Drive Saya.
  2. Selanjutnya pilih Drive Saya.
  3. Lalu pilih kembali File yang ingin di unduh dari akun google drive milik sobat tersebut.
7. Ketika file sudah terbuka, maka selanjutnya, perhatikan untuk tampak seperti gambar dibawah ini, yuk, diperhatikan ya sobatku beserta keterangannya.
Langkah untuk download file dari akun google drive dan disimpan file pada komputer
Langkah untuk download file dari akun google drive dan disimpan file pada komputer

Keterangan

  1. Nah, untuk sobatku, ketika sobat sudah melakukan seperti yang saya contohkan sesuai panah berwarna merah digambar diatas, maka sobat akan berhasil untuk simpan / save dan mengunduh file di komputer sobat dari akun google drive milik sobat tersebut.
8. Sampai disini, sobat sudah berhasil untuk download dan unduh file dari akun google drive milik sobat tersebut dengan mudah.

Jadi, bagaimana kira-kira sobatku ? ternyata cukup mudah bukan, begitulah kira-kira untuk tulisan saya diartikel kali ini dengan memberikan gambar dan keterangan beserta tips-tips dan juga penjelasan maupun tutorialnya, agar bertujuan supaya sobat lebih mudah memahami dan mempelajari, yang selanjutnya sobat dapat menerapkan di akun google drive milik sobat tersebut.

Demikianlah untuk tulisan saya diartikel kali ini, yang dapat saya tuliskan dan bagikan (share) pada postingan di blog sederhana milik saya ini, yang membahas mengenai topik pembahasan saya yaitu Tutorial Untuk Download File Dari Google Drive, semoga dengan tulisan saya di artikel pada blog sederhana ini, bisa menjadikan sebuah refrensi (informasi) bermanfaat untuk bisa dipakai oleh sobat-sobatku semuanya, jika ada sobat masih kebingungan atau ingin bertanya, maka sobat dapat meemberikan komentar membangun di kolom komentar diartikel ini ya sobatku, nantinya saya akan membalas semua komentar para sobat, dan memberikan jawaban atas komentar-komentar para sobatku semuanya, semoga bisa bermanfaat dan membantu, sekian dan terimakasih.
Selamat datang di situs sederhana milik saya ini ya sobatku

Post a Comment