Table of Content

Cara Upload Foto Di Google Dengan Mudah

Cara Upload Foto Di Google Dengan Mudah - Dengan menambahkan foto-foto ke google dengan mudah dan foto terlihat di google, maka akan saya tuliskan dikesemptan kali ini yang akan saya tuliskan beserta dengan rangkuman dan juga tips-tips maupun langkah-langkah yang akan saya rangkumkan sedemikian rupa, bertujuan supaya sobat nantinya bisa lebih mudah untuk upload dan tambahkan foto ke google tentunya.
Cara Upload Foto Di Google Dengan Mudah - Dengan menambahkan foto-foto ke google dengan mudah dan foto terlihat di google, maka akan saya tuliskan dikesemptan kali ini yang akan saya tuliskan beserta dengan rangkuman dan juga tips-tips maupun langkah-langkah yang akan saya rangkumkan sedemikian rupa, bertujuan supaya sobat nantinya bisa lebih mudah untuk upload dan tambahkan foto ke google tentunya.
Cara Upload Foto Di Google Dengan Mudah
Bagaimana untuk menambahkan foto ke google ? sering sekali para pemula sobat maupun yang sudah profesional blogger, yang bertanya-tanya akan hal ini tentunya, nah ketika sobatku semuanya menemukan artikel saya yang membahas mengenai topik pembahasan saya yaitu Cara Upload Foto Di Google Dengan Mudah, dari mesin pencarian google, maka saya katakan sudah sangat tepat sekali mencari informasi (refrensi) dari tulisan saya seputar cara upload foto-foto ke google dengan mudah.

Namun, pernah sobatku semuanya ? melihat begitu banyak sekali foto-foto yang berada di google, ketika kita sedang melakukan pencarian di mesin pencari google ? jadi, pada umumnya, foto-foto yang tampil di google image (google gambar) biasanya gambar yang dihasilkan dan ditampilkan merupakan gambar dari sebuah situs / website ataupun blog yang sobat temukan ketika mengetikkan sesuai keyword (kata kunci) terkait, pastinya hal ini, akan membuat sobat penasaran dan bertanya-tanya dari benak hati kita tentunya ya sobatku, bagaimana cara mudah untuk upload foto di google, langkah-langkah seperti apa, jadi dikesempatan kali ini saya akan merangkumkan sedemikian rupa ditulisan saya ini untuk jadi sebuah refrensi (informasi) agar sobat lebih mudah mengetahui tutorial untuk menambahkan foto ke google dengan mudah, sebagai berikut.

Tutorial Menambahkan Foto Ke Google

Berikut ini, cara mudah upload foto dan menambahkan foto ke google dengan mudah melalui sebuah situs atau blog,terus apa yang harus sobat lakukan ? nah untuk itu sobatku, yuk dibaca dan disimak baik-baik ya sobatku untuk langkah-langkah dan tips-tips beserta tutorialnya.

Langkah-Langkah

  1. Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah akun Google.
  2. Silakan login ke Gmail sobat dengan cara seperti biasa.
  3. Selanjutnya buka situs / blog, kemudian masuk dengan cara klik tombol masuk ke halaman blognya sobat.
  4. Pilih akun yang akan digunakan kemudian isikan berikan nama ditampilan, setelah selesai klik opsi Lanjutkan ya sobatku.
  5. Untuk membuat blog atau website baru, silakan pilih Buat Blog Baru kemudian isikan judul, alamat situs, dan tema, kalau sudah selesai bisa klik opsi Buat Blog.
  6. Langkah selanjutnya adalah klik tombol Entri Baru yang ada di bagian atas.
  7. Ketikkan judul tulisan kemudian klik opsi Gambar pada bagian menu.
  8. Klik opsi Pilih File lalu cari foto atau gambar yang ingin diupload.
  9. Kemudian untuk menambahkan gambar sobat bisa menggunakan tombol Add Selected lalu Properties.
  10. Setelah itu ketikkan nama gambar pada kolom Title Text dan Alt Text.
  11. Jika sudah selesai silakan klik Publikasikan dan foto telah diupload ke Google.
Nah itulah untuk langkah-langkah melakukan upload foto dari sebuah situs / blog yang akan tampil jadi foto di google image / google gambar, bisa nantinya sobat cek dan lakukan pencarian sesuai kata kunci / keyword yang sudah sebelumnya sobat buatkan.

2. Menambahkan Foto Ke Google Dari Google Foto

Menambahkan Foto Ke Google Dari Google Foto
Menambahkan Foto Ke Google Dari Google Foto
Platform tersebut adalah Google foto atau Google gambar yang mampu menyimpan banyak gambar sekaligus dan bisa diatur sesuai kebutuhan.

Akan tetapi, foto-foto yang diupload pada platform ini tidak dapat muncul di halaman Google,karena fungsi dari Google foto adalah untuk keperluan backup,tata cara upload foto menggunakan Google foto sangat mudah, sebagai berikut

Langkah-Langkah

  1. Siapkan akun Google sobat terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya buka situs https://photos.google.com/, setelah terbuka klik Buat dan pilih opsi Album.
  3. Isikan nama Album terlebih dahulu kemudian klik opsi Tambahkan Foto.
  4. Klik opsi Pilih Dari Komputer, lalu cari foto atau gambar yang ingin disimpan pada platform Google Foto.
  5. Upload foto-foto yang sudah dipilih dan tunggu sampai prosesnya selesai.

3. Menambahkan Foto Ke Google Dari Google Drive

Melalui Google drive sobat bisa mengupload berbagai jenis file termasuk foto, video, document, zip, rar, dan lain-lain,fungsi dari Google drive pun juga untuk keperluan backup data.

Cara upload foto ke Google melalui drive, sobat dapat mengikuti setiap langkah-langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini ya sobatku, sebagai berikut.
Menambahkan Foto Ke Google Dari Google Drive
Menambahkan Foto Ke Google Dari Google Drive

Langkah-Langkah

  1. Pertama silakan login ke akun Gmail para sobat terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya buka situs https://drive.google.com/drive/.
  3. Kemudian klik opsi Baru atau ikon + di sebelah kiri atas.
  4. Setelah itu klik Upload file dan cari foto yang ingin diupload ke Drive.
  5. Proses upload memerlukan sedikit waktu, silakan tunggu sampai selesai.
  6. Setelah selesai, foto akan tersimpan pada Drive akun para sobat dan bisa didownload kembali kapan saja.

Tips Supaya Gambar Muncul di Penelusuran

Agar gambar yang para sobat upload relevan dengan kata kunci yang bersangkutan, maka para sobat harus menyertakan informasi yang tepat pada gambar tersebut.

Misal gambar yang para sobat upload merupakan foto pantai maka informasi yang bisa para sobat tambahkan adalah pantai, laut, atau pemandangan dan sebagainya ya sobat.

Jadi, bagaimana menurut sobatku semuanya ? ternyata cukup mudah bukan, begitulah kira-kira untuk melakukan upload foto ke google dengan seperti apa yang sudah saya jelaskan disetiap tulisan saya pada point-point diatas, bisa sobat pelajari dan terapkan, untuk nantinya sobat akan lebih mudah melakukan upload foto ke google, tanpa mengalami kesulitan, karena sudah mengetahui dari tulisan saya di refrensi (informasi) di blog sederhana milik saya ini.

Demikianlah untuk tulisan saya diartikel kali ini, yang dapat saya tuliskan dan bagikan (share) pada postingan di blog sederhana milik saya ini, yang membahas mengenai topik pembahasan saya yaitu Cara Upload Foto Di Google Dengan Mudah, semoga dengan tulisan saya di artikel pada blog sederhana ini, bisa menjadikan sebuah refrensi (informasi) bermanfaat untuk bisa dipakai oleh sobat-sobatku semuanya, jika ada sobat masih kebingungan atau ingin bertanya, maka sobat dapat meemberikan komentar membangun di kolom komentar diartikel ini ya sobatku, nantinya saya akan membalas semua komentar para sobat, dan memberikan jawaban atas komentar-komentar para sobatku semuanya, semoga bisa bermanfaat dan membantu, sekian dan terimakasih.
Selamat datang di situs sederhana milik saya ini ya sobatku

Post a Comment